Senin, 15 Mei 2017

Perbedaan Linux Desktop & Linux server

Perbedaan Linux Desktop & Server

Linux Server

Linux Desktop

                                                    
Perbedaan Antara Linux Server & Linux Desktop 
Ketika mencari sebuah distribusi Linux, Anda akan harus memilih antara server dan distribusi desktop. Sementara keduanya dapat diinstal pada server atau desktop komputer sama, mereka memiliki perbedaan yang akan membuat mereka lebih atau kurang disesuaikan dengan penggunaan.
1. Size (Ukuran)
Ukuran distribusi desktop biasanya lebih tinggi daripada untuk distribusi server karena perangkat lunak desktop besar seperti video game dan perangkat lunak perkantoran yang disertakan dalam desktop.
2. Ease of Use (Kemudahan Penggunaan)
Versi Desktop termasuk GUI (antarmuka pengguna grafis) untuk sebagian besar komputer fungsi. Distribusi Server tidak termasuk GUI sebagai banyak, terutama sebagai pencegahan keamanan.
3. Support (Dukungan)
Beberapa vendor Linux akan menyediakan Anda dengan pilihan untuk membeli dukungan untuk server dan korban-korban desktop. Beberapa orang lain akan bergantung pada komunitas pengguna untuk dukungan.
4. Version (Versi)
Server menggunakan versi perangkat lunak, sementara desktop biasanya menggunakan versi terbaru karena versi lama seringkali memiliki bug lebih sedikit dan lebih stabil.
5. Lifecycle (Siklus Hidup)
Distribusi Desktop memiliki cepat, biasanya 1 tahun, siklus hidup. Server sering didukung selama bertahun-tahun sebelum mendapatkan versi baru.
6. Security (Keamanan)
Distribusi Server adalah lebih aman karena mereka menggunakan versi yang lebih stabil dan lebih tua dari perangkat lunak. Mereka juga akan diinstal dengan skema keamanan yang lebih ketat.

Jojojojo

Tidak ada komentar:

Posting Komentar